FANDOM

Kematian Rosa Wolf adalah kasus di Criminal Case, muncul sebagai kasus pertama di kota Grimsborough. Kasus ini juga muncul sebagai kasus pertama di Kawasan Industri, sebuah distrik di Grimsborough.

Latar Belakang PembunuhanSunting

Seorang remaja bernama Rosa Wolf itemukan tewas di batas kota, lehernya digorok. Setelah mendapatkan bukti yang cukup, Departemen Kepolisian Grimsborough menyatakan bahwa Ash Bison dengan Matt Barry merupakan tersangka dalan kasus ini. Pembunuhnya adalah seorang pemain sepakbola bernama Matt Barry.

Karena ini hanya "kasus tutorial" (Para developer permainan tidak menyebutkan saksi mata melihat pembunuhan), alasan Matt membunuh Rosa tak diketahui. Matt diberikan hukuman penjara seumur hidup.

StatusSunting

KorbanSunting

  • Rosa Wolf (ditemukan tewas di batas kota, lehernya digorok)

Senjata PembunuhanSunting

  • Pisau Berdarah

PembunuhSunting

  • Matt Barry

TersangkaSunting

Profil PembunuhSunting

  • Pembunuhnya bertangan kanan.
  • Pembunuhnya memakai topi biru.
  • Pembunuhnya memakai nomor 9.

KP1BV

TKPSunting

Langkah-LangkahSunting

Bab 1Sunting

1-1

  • Selidiki Tepi Jalan. (Petunjuk: Mayat korban dan Pisau berdarah)
  • Mengotopsi Mayat Korban. (00:00:05; Atribut: Pembunuhnya bertangan kanan)
  • Selidiki Rumah Reyot. (Petunjuk: Kain biru)
  • Periksa Kain Biru. (Hasil: Jersey biru)
  • Tangkap Pembunuh. (Tak ada bintang)
  • Selidiki Kasus Berikutnya. (Tak ada bintang)
  • Menuju Investigasi Tambahan. (2 bintang)

Investigasi TambahanSunting

1-2

  • Lihat keadaan Ash Bison.
  • Selidiki Tepi Jalan. (Petunjuk: Pistol)
  • Periksa Pistol. (Hasil: Sidik Jari)
  • Analisis Sidik Jari. (03:00:00)
  • Bicara dengan Ash Bison. (Hadiah: 50 XP)

Trivia Sunting

  • Kasus ini adalah satu-satunya kasus yang berisi tiga petunjuk tentang profil pembunuh.
  • Kasus ini adalah satu-satunya kasus yang hanya memliki 2 tersangka.
  • Kasus ini adalah satu-satunya kasus yang nama korbannya ada pada judul Kasus.
  • Kasus ini adalah salah satu kasus dari banyak kasus di mana Kepala Samuel King tak muncul di bagian awal kasus.
  • Kasus ini adalah satu-satunya kasus yang tidak menampilkan tersangka perempuan. Namun menampilkan korban perempuan.
  • Kasus ini adalah satu-satunya kasus yang berisi 2 TKP dan 1 TKP bonus.
  • Kasus ini adalah satu-satunya kasus yang tidak menampilkan TKP bonus serangan waktu di dalamnya.
  • Kasus ini dan Mayat di Kebun (Kasus #2) adalah kasus yang tak ada perbedaan TKP bonus di dalamnya.
  • Karena kasus ini adalah "kasus turorial", pemain tak perlu untuk menyelesaikan investigasi tambahan untuk maju ke kasus beikutnya. Investigasi tambahan dapat dibuka dengan 2 bintang.
    • Pemain hanya perlu menyelesaikan bab pertama (sebagai tutorial dari permainan) yang membuat kasus ini hanya memiliki 2 bab.
  • Kasus ini adalah satu-satunya kasus yang tak memerlukan bintang untuk menahan tersangka karena hanyalah kasus tutorial. Jika pemain menyelesaikan investigasi tambahan, maka pemain akan mendapatkan 6 bintang dari kemungkinan 15 bintang yang ditawarkan di kasus ini. Kasus lainnnya memerlukan bintang untuk menahan tersangka dan untuk memastikan bintang minimal untuk menyelesaikan kasus, pemain harus menebak pembunuh dengan benar pada tebakan pertama.
  • Kasus ini dan Pembunuh di Pelabuhan (Kasus #4) adalah kasus yang memiliki satu tersangka (Matt Barry dan Bulldog) yang cocok dengan satu petunjuk tentang profil pembunuh (memakai nomor 9 dan memakai tato)
  • Kasus ini dan Kasus Rusia (Kasus #5) adalah kasus yang semua tersangkanya memiliki tinggi badan yang sama.
  • Kasus ini, Ciuman Kematian (Kasus #16), Korban tak Berdosa (Kasus #19) dan Diincar oleh Kematian (Kasus #39) adalah kasus di Grimsborough yang dua tersangkanya ditahan.